Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september Part 2

Hai....Gimana Masih pada Kepo Saya Mau kemana saja Selama Di Purwokerto....???....Ayo Gaes....Sekarang Cerita siap Dimulai Lagi....

11 September 2016

05:00 Setelah Sholat subuh Saya Akhirnya menggalau Mau kemana Saja Selama Di Purwokerto....Coba Searching Google Eh Ternyata Kebanyakan Merekomendasikan Wisata Alam Baturraden Dan Sokaraja Untuk Wisata Kuliner.....dan ehmm....Ternyata Baturraden baru buka jam 08:00....ya udah....Akhirnya memutuskan untuk ke Pusat kota Purwokerto.....
05:30 Disaat saya menggalau tiba" ada tukang ojek....Pertama saya memilih untuk naik angkot....hmm....tapi Akhirnya luluh juga gara" tuh tukang ojek ngantarin saya sekalian pulang ke Rumahnya....dan Disini seperti biasa saya pasti nego dong....hehehehe....:D
06:00 Sampai Di Alun Alun Purwokerto....Disini Menikmati banget Suasana Kota Yg berlatarkan Gunung Slamet....Eh Btw Disana Juga Ada Orang Jual Mendoan...beli ah mumpung Di Purwokerto....:D....Btw,Mendoan Itu adalah Tempe yang dibalur tepung dan irisan daun Bawang kemudian Digoreng Setengah matang.....Dan biasanya disajikan dengan cabai rawit dan kecap.....Soal rasa...???enak kok....jadi nambah lagi kan???hehehehehe....
07:30 naik angkot lagi ke baturraden....perjalanan ditempuh sekitar 45 menit
08:15 sampai di gerbang wisata Baturraden....bayar 14 rb untuk tiket masuk ke Baturraden....oh ya Disini wahana cukup banyak sekali....Mulai dari kebun raya,pancuran 3 dan 7,monumen pesawat dan masih banyak lagi...disini saya sempat mampir ke air mancur baturraden,kemudian Dilanjutkan ke Pancuran 3....Pancuran 3 Tracknya lumayan bikin capek loh ternyata...Tapi Pemandangannya Wow....Bagus Bro....Untuk Masuk Ke Pancuran 3...Wisatawan Diwajibkan membayar 10 ribu Rupiah....dan tidak percuma juga capek" mendaki tangga....ternyata pancuran 3 keren gila....disini terdapat dua pemandian...yang satu berisi air belerang dan satu berisi air dari sumber mata air yg dinginnya minta ampun.....brrr....lumayan deh mandi ditempat wisata.....Pengunjung Pancuran 3 ternyata Ramai sekali bro hari itu....dan disana sempat ngobrol dengan pengunjung lain.....(inilah enaknya traveling sendirian...hehehe....:D)
10:30 keluar dari pancuran 3...langsung deh jalan lagi ke Jembatan Gantung Baturraden dan main cekrak cekrek alias selvie....:D....lagi" disini bersyukur dengan keindahan lukisan alam ciptaan tuhan.....Subhanallah....
11:30 keluar dari baturraden....dan ke terminal purwokerto dengan angkot yang sama
12:30 nyampe terminal purwokerto....sempat"in foto" dulu ah....Btw Baru ngeh ditempat ini ada taman payung....hmm....Ini terminal apa taman kota seh...???....:D...jadi kesan angker yg sering berlaku pada terminal hilang di terminal purwokerto
13:00 Berangkat Ke Sokaraja dengan Naik Microbus Trayek Purwokerto Cilacap lewat banyumas kroya
13:30 sampai di sokaraja....saya turun didekat toko oleh oleh getuk dan soto....(critanya penasaran sama getuk goreng yg menurut saya nyeleneh dan soto Sokaraja)....tujuan pertama saya menikmati soto Sokaraja yang sudah terkenal sampai keluar banyumas.....Mesen di Soto Sokaraja
H.Suradi....wow rame juga ya....Tepat sekali saya datang kesini waktu makan siang.....setelah agak lama....pesanan saya datang....Ternyata sotonya disajikan dengan sambal kacang....aneh kalo menurut saya....tapi setelah mencoba suap demi suap....Rasanya Mantab.....bikin nambah lagi....btw...isi dari soto ini adalah bihun,suwiran ayam/daging,ketupat lalu disajikan dengan krupuk warna warni....selesai makan di soto Sokaraja H.suradi....lanjut deh beli oleh" Getuk goreng....mendengar namanya kayaknya nih makanan boleh juga dicoba....Akhirnya saya berbelok ke Toko H Tohirin Asli 4....oh ya....Gerai H Tohirin Di Sokaraja sendiri ada 9 buah loh....dan 1 berada di dekat perempatan buntu(kalo yang biasanya wira wiri di jalur selatan jateng pasti pada tau)....saya mencoba getuk ini...dan rasanya manis legit banget.....saya ketagihan dan akhirnya pesan Gethuk coklat dan orisinil masing" 1/2 kg.....

Wisata kuliner sudah.....Hmm....saatnya pulang...dan Tidak lama setelah keluar dari toko oleh"....Saya ditelepon Saudara dari Tulungagung ...dan mengabari kalo Kong(kakek saya) Sedang sakit asma dan ingin ketemu dengan saya....wow....Jadi was" deh....Akhirnya seperti biasa....perjalanan pulang pun berubah ke Tulungagung.....padahal rencana awal saya mau mampir dulu ke Jogja.....Mau tau apa yang terjadi selanjutnya????Kira" Bis Apa Yang saya naikin selanjutnya...???Kepo...???Ya udah Tunggu aja Postingan saya Selanjutnya....:D

Foto:


Air Mancur Di Alun Alun Purwokerto


      Alun Alun Purwokerto Dengan Latar
                          Gunung Slamet

                   Pancuran 3 baturraden

          Masih Pancuran 3 baturraden...Btw
            Air untuk kolam biasa Dingin loh


          View Lokasi wisata Dari Jembatan                                Gantung Baturraden
          Soto Sokaraja yang mantab enaknya
          Disajikannya dengan sambal kacang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 September Part 3

Trip Surabaya-Jakarta Via Jogja