Ke Pulogebang dan Poris dengan Mesin Eropa(Part Terakhir)

Penasaran saya dijogja kemana aja...??yuk simak aja


Minggu,16 April 2017

05:00 setelah beristirahat saya pun melanjutkan dengan mandi dan sholat subuh...dan rencana saya kali ini adalah mengubek" pantai di Gunung kidul....dan setelah selesai berkemas....saya pun naik bus jurusan Jogja Gunungkidul....utk tarif sendiri saya ditarik 20 K sekali perjalanan

06:00 ngetem di Lampu merah Ringroad Arah Jalan Wonosari

06:15 bus kemudian berangkat menuju terminal wonosari....saya pun memilih melanjutkan tidur karena saking capeknya

06:35 Pasar Piyungan....selepas daerah ini jalan mulai menanjak....dan pemandangan disekitar daerah ini cukup indah

06:40 keluar gapura kabupaten gunung kidul

06:50 Pasar Gading....disini saya keinget waktu ngetrip ke Gua pindul.....sayang kali ini saya lebih tertarik untuk mengubek" pantainya

07:15 masuk kota wonosari...selepas wonosari bus melewati lingkar utara

07:25 bus tiba diterminal wonosari....selepas di terminal ini saya pun sarapan dan setelah selesai sarapan saya pun ditawari angkutan menuju pantai baron.....wah kebetulan saya kepengen kesana.....ya sudah....saya iya kan dengan harga 75 k(efek angkutan di gunung kidul gak beroperasi)

08:00 Sampai di pantai baron....saya ditungguin sampek kira" pukul 11:00an...saya menikmati banget indahnya ciptaan tuhan.....disini pantainya seru karena pertemuan air sungai dan laut...sayang gak bisa jauh" gara" parno sama pantai selatan yang terkenal ganas

11:00 kembali ke jogja lagi....kali ini perjalanan saya diisi dengan ketiduran

12:00 saya diturunkan ditempat ngetem bus Di bunderan siyono....dan alhamdulilah....Kali ini saya naik purwo widodo ATB jurusan Jogja-Wonosari-Praci-Baturetno...perjalanan lebih banyak diisi dengan tidur karena saking capeknya menikmati pantai

13:30 tiba diterminal giwangan....seperti biasa saya pun sholat kemudian makan mie ayam langganan saya di utara terminal giwangan...

14:00 keliling kota jogja....kali ini saya istirahat di masjid dpr jogja....sambil menunggu ashar

15:00 jalan ke nol kilometer jogja

16:00 naik trans jogja tujuan Prambanan....kali ini saya kesini karena ketagihan sama bakmie di dekat bri prambanan....

17:00 tiba di prambanan....saya pun beristirahat sambil menunggu jam sholat magrib dan isya

19:00 selesai sholat isya saya pun menuju bakmie depan bri prambanan.....dan saya memesan bakmie rebus....dan selang 15 menit kemudian pesanan saya datang....dan rasanya bikin nagih....bolehlah untuk cuaca yang dingin seperti ini....

19:30 kembali naik trans jogja 1A oper 3B di Janti...baru ngeh juga kalo sekarang ada trans jogja angkatan malem....lumayan jadi gak perlu naik taxi untuk ke Terminal Giwangan....entah kenapa perjalanan pulang dari jogja rasanya berat...apa mungkin saya berharap tinggal disini suatu saat....(ah sudahlah kok malah curcol/

19:50 oper 3B di janti...bus melewati Blok O-Gedong kuning dan berakhir di Giwangan

20:10 Tiba di Terminal Giwangan....Saya pun menuju shelter bus jurusan surabaya.....dan saat saya menunggu bis tujuan Surabaya masuklah Bus Eka S.7550.US.....Saya pun mencari tempat duduk yang kosong....Oh ya bis ini tryeknya aneh jadi rutenya adalah Surabaya-Purwokerto-Wangon-Cilacap-Surabaya(belakangan gak sampek wangon lagi)

20:30 Bus Diberangkatkan menuju surabaya....saya pun akhirnya tertidur karena senyapnya kabin khas MP ini....dan tarif jogja sby sendiri adalah 102 k termasuk makan

22:30 Masuk Tirtonadi....

00:30 Tiba Di RM Duta....kali ini saya mencoba nasi Gulenya.....(critanya mencoba menu lain selain ayam bakar dan rawon)...dan rasanya bolehlah...dan kebiasaan saya ketika diduta adalah membeli camilan untuk perjalanan tidur

01:00 Berangkat menuju Surabaya...kali ini saya benar" tertidur dan akhirnya bangun di daerah selepas kertosono

03:30 kertosono

04:00 Jombang....

04:30 Mojokerto....

04:45 by pass krian...penumpang mulai turun didaerah ini

05:15 Bungurasih....bus akhirnya tiba di terminal....dan saya mencari mushola untuk sholat subuh.....setelah sholat subuh saya pun menuju pool taxi blue bird medaeng untuk pulang...dan alhamdulilah perjalanan saya dari berangkat hingga pulang dilancarkan oleh allah....kapok ngetrip estafet??gak lah....pokok staminanya kuat bisa kok....hehehe...dan berakhir pula cerita mbolang saya ke pulogebang dan poris sekaligus mampir ke jogja....Tunggu perjalanan saya selanjutnya ya....

Rincian:
Patas Hafana surabaya-malang:25 k
Gunung Harta malang-pulogebang: 300 k
Kartu trans jakarta pulogebang-pulogadung:40 k
Mayasari pulogadung-poris:20 k
Putera Mulya Poris-Kartosuro:190 k
Mira Kartosuro-Jogja:9 k
Bus Jogja-Wonosari p.p:40 k
Eka Jogja-Surabaya:102 k

Total:726 k(belum termasuk makan dan lain")

 Keindahan Pantai Baron Gunungkidul,jogja....pantai ini pertemuan sungai dan laut
 Nasi Gule Di RM Duta
 S.7550.US Istirahat makan di RM Duta
S.7550.US Tiba Di Bungurasih 05:15

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 September Part 3

Trip Surabaya-Jakarta Via Jogja