Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september

Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh...

Bagaimana kabar kalian???sehat...??Alhamdulillah saya sendiri juga sehat...Oh iya....Ini Blogger saya yang baru....blogger lama saya yang dulu Gak bisa Dibuka....seperti biasa...saya akan bercerita tentang jalan" saya Ke Kota Purwokerto tgl 10-12 september 2016 kemarin....Sebenarnya Rencana Jalan" saya Akan saya Laksanakan 1 minggu Sehabis Lebaran....Tapi Ternyata Harga Tiket bis n kereta belum normal sampek H+9.....ya udah akhirnya Cari alternatif waktu lain dan Fix saya pilih Tanggal 10-12 September....Rencana Awal sebenarnya ke Kota Kilang minyak Di Jawa Tengah(Cilacap maksudnya)....Tapi Akhirnya Diputuskan Ke Purwokerto....

10 September 2016

Hari Itu tepat saya mulai libur menyambut idul Adha....dan saya memutuskan langsung saja berangkat sore.....Dari Rumah saya berangkat ke Garasi Po Eka mira....kok gak terminal bungur aja???Terminal bungur itu kalo libur panjang rame.....n sudah dipastikan susah kalo dapat bis....mending cara amannya ya naik dari garasi po eka mira/po sumber group.....(berlaku untuk rute surabaya jogja)

12:00 meninggalkan Rumah
13:30 nyampe garasi Eka mira(sudah banyak penumpang setia po ini yg naik dari sini)....oh ya...sempat ngobrol ngalor ngidul juga sama satpamnya...satpamnya bilang "suwe ra tau ketok,ape nak ndi??" Saya menjawab "ape nak purwokerto,ngenteni double glass sisan ngetrip" dan satpam mulai mengajak ngobrol sembari menunggu double glass tujuan Purwokerto....dan ketika double glass Eka Cepat S.7010.UT parkir digarasi....Langsung Deh cari tempat duduk Terdepan(Wes lama ngidam bis Iki bro)
14:30 Bus Berangkat Dari Garasi dan Siap Ke Terminal Bungurasih,btw sopir 1 ini namanya mas cotsu....lumayan ngeblong loh
15:00 Sampek Terminal Bungurasih Dan Mencari penumpang Jurusan Purwokerto,Kebumen,Purworejo,Jogja....Dan Tau kan....kalau liburan gini penumpang Jurusan Ngawi ditolak....Hadeh....dan Penumpang paling dekat ya Turun Tunjungan,Sragen.....Oh ya...Tiket Eka Sendiri 152 k termasuk makan di Rm Duta
15:30 berangkat Dari bungur menuju purwokerto via Solo Jogja(maju 30 menitan)
16:00 macet"an Di by pass Krian
16:30 Masuk Mojokerto...mulai Deh Beraksi dengan nempel Mira 7312....edan....podo gak gelem ngalahe cak(gak mau kalah)...saling ngeblong smpek akhirnya eka berbelok di Ring road mojoagung
17:30 masuk bra'an dan sempat kejebak macet smpek jembatan brantas kertosono
17:45 Alhamdulillah Keluar kemacetan di braan
18:00 masuk Nganjuk
18:45 Masuk Perbatasan Saradan Dan Caruban....sempat bermacet" karena Kereta api lewat(tebakan gue nih kereta turangga kalo gak gajayana)
18:50 masuk Caruban dan berbelok lewat Karangjati
19:40 Di Padas ketemu Eka 7006 Rute Surabaya Bobotsari Via Jogja Purwokerto dengan Driver om Robin....n bis ini pake telolet...(maniac telolet kesenengen paling ya nek bis iki lewat)
20:05 Masuk Ring road ngawi
20:15 Datang Di Rm Duta 1....mengqodho sholat magrib n isya dilanjut makan....disini saya mesen nasi rawon
20:45 berangkat meninggalkan RM Duta 1 dan diganti kan driver ke 2(gak tau namanya)
21:30 meninggalkan jawa timur dan masuk jawa tengah
21:50 Masuk Kota Sragen
22:30 Masuk Terminal Tirtonadi solo...disini menaikkan 1 penumpang tujuan Ajibarang(baru ngeh kalo bis ini setelah dari purwokerto melanjutkan perjalanan ke Bumiayu,Brebes)
22:40 lepas kartosuro dan akhirnya ketiduran saking nyamannya bis ini
23:15 bangun" masuk Prambanan(Perbatasan Klaten dan Jogja)
23:45 Menurunkan penumpang di Janti dan masuk ring road kota jogja

11 September 2016

00:00 Masuk Terminal Giwangan Jogja dan parkir di jalur patas Cilacap Purwokerto....oh ya sebelum eka dan sugeng rahayu mempunyai trayek Cilacap dan purwokerto shelter ini sepi sekali....dan sekarang penumpang diberikan alternatif untuk perjalanan malam dari jogja
00:10 meninggalkan Terminal Giwangan
00:15 keluar dari ring road kota jogja....tepat melewati pasar Gamping saya tertidur kembali
02:10 Bangun" sampai daerah Karanganyar Kebumen....bukti lagi kalo Bis yang saya naiki nyaman sekali
02:20 masuk gombong...disini kres sama Sinar jaya Jurusan Jogja Lampung(baru ngeh sama trayek ini)....oh ya di sini sering ketemu sama sinar jaya(penguasa trayek jateng bagian selatan dari jakarta)
02:40 masuk Sumpiuh kota
03:00 masuk perempatan buntu dan berbelok arah banyumas...btw setelah belok sudah disambut hutan n belokan yang cukup banyak dan yang membuat saya rada takut....Minim Penerangan bro...
03:10 masuk Banyumas
03:20 masuk Sokaraja
03:40 Tiba Di Terminal Purwokerto....sampai sini mengalami insiden sandal putus....dan terpaksa beli sandal deh...:D dan seperti biasa saya pura" alasan nunggu teman supaya tukang ojeknya paham....dan saya mencari masjid untuk menunggu waktu sholat Shubuh....

Btw Eka S.7010.UT menurut saya bisnya lumayan nyaman....dan sopir 1 dan 2 sama" alusnya....meskipun sopir 1 lumayan bikin orang yg duduk di sebelah jantungan....

Setelah sholat subuh perjalanan masih berlanjut dengan mengelilingi kota purwokerto....mau ngapain???....pada kepo???....tunggu catatan saya selanjutnya

Foto:




Double Glass Tourismo MP S.7010.UT yang saya naiki Dari Surabaya Hingga Purwokerto....Trayek Bis ini Surabaya-Jogja-Purwokerto-Bumiayu P.P...Btw Bis ini juga punya pasangan yaitu S.7011.UT
Foto saya ambil Dari Garasi


Pak Cotsu....Btw Sopir"annya alus tpi cepat loh




DOUBLE Glass Tourismo MP S.7010.UT Rute Surabaya Solo Jogja Purwokerto Bumiayu P.P yang saya naikin waktu istirahat di RM Duta Ngawi


Terminal Bulupitu Pada Tanggal 11 September 2016 Jam 05:00...Saya Sendiri Datang di terminal ini Tepat pukul 03:40

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 September Part 3

Trip Surabaya-Jakarta Via Jogja