Ke Pulogebang dan Poris Dengan Armada Mesin Eropa(Part 3)

Hai....Gimana...Masih Penasaran Gimana Terminal Poris itu....Ya udah...Mari Kita Lanjutkan Crita Saya

Sabtu,15 April 2017

07:30 Membayar tiket trans Jakarta sebesar 40 k....lumayan pengalaman pertama nih naik trans Jakarta....tapi rencana awal saya mau naik trans Jakarta sampai grogol saya batalkan....Kenapa???Saya ingin tau daerah Jakarta Selatan...dan pengen tau tol JORR yang melingkari Jakarta itu....Dan saya diarahkan ke Trans Jakarta Jurusan Pulogadung karena ada mayasari yang bertujuan Poris Melewati Daerah Jakarta Selatan....Saat Saya naik Trans Jakarta jurusan Pulogadung saya pun lgsg mencari tempat duduk

07:45 bus pun diberangkatkan....Sumpah saya ndeso banget sama trans Jakarta...karena baru pertama kalinya saya naik moda ini...dan saya tertidur pulas karena ngantuk

08:30 Raya Bekasi km 21 an....terbangun didaerah ini...dan alhamdulilah udah dekat sama Pulogadung

08:45 Terminal Pulogadung...saya pun turun disini dan melanjutkan perjalanan dengan Bus Mayasari Bhakti AC 117 Jurusan Pulogadung-Poris...Disini saya ditarik 25 k

09:00 setelah ngetem agak lama bus diberangkatkan dari terminal Pulogadung...dan Rute Bis Mayasari nanti melewati Rawamangun-UKI-Pasar Rebo-Veteran(pondok Pinang)-Serpong dan berakhir di Poris

09:15 Bus Melewati kawasan utan kayu Rawamangun...disini sempat dihubungi agen putera mulya poris...dan saya sempat bertanya lokasi agen di Terminal Poris.....dan setelah saya tanya berapa jam perjalanan ke poris....jawaban yg diterima kira" 1 jam lagi....alhamdulilah...smoga aja iya...mengingat ibukota gak bisa diprediksi macetnya

09:30 melintas UKI...Bus mengambil rute melalui Tol Cawang

09:35 melintas Pasar Rebo...Sempat bertemu dengan Primajasa jurusan Lebak Bulus Bandung

09:40 Menyusuri lingkar luar Jakarta....Akhirnya tau juga sama daerah Jakarta Selatan.....

09:45 Menaikkan penumpang di GT Veteran Lebak Bulus

09:50 Masuk Tol Serpong

10:00 keluar Tol BSD...Daerah ini sebenarnya kawasan perumahan...tapi tata tamannya sungguh asri

10:10 Kebon Nanas...Akhirnya tau juga wilayah tangerang area

10:30 Datang Terminal Poris....Tak lama setelah Turun Dari Mayasari saya bergegas mencari agen putera mulya untuk konfirmasi tiket saya....dan alhamduliah saya dapet seat 3 A...karena saya penasaran sama AVOD di Bis Ini....dan setelah konfirmasi tiket...saya pun mencari kamar mandi...maklum lah waktu tiba dijakarta belum mandi sama sekali

11:00 selama diterminal poris saya melihat bus antar kota yang akan berangkat dan baru saja datang....Ternyata terminal ini lumayan rame...eits....terminal ini katanya terkenal sama maniac" kecil...mau bukti???ya saya buktikan aja nanti ketika bus" pada berangkat

11:30 Datanglah Putera Mulya S01 Incaran Saya....Trayek Bus Ini Sendiri adalah Doyong-Pasar Kemis-Bitung-Poris-Grogol-Solo-Wonogiri-Baturetno....dan saya pun menjadi penumpang pertama dalam bus itu....iseng tanya ke krunya ternyata Dari Doyong sampek poris penumpangnya kosong melompong

11:40 sempat minta ijin ke kru untuk sholat dhuhur serta mengqodho sholat ashar...Dan Alhamdulilah jam berangkat bis ini masih 20 menit lagi

11:55 Selesai saya sholat...saya kembali lagi kebis...dan tak lama kemudian bis diberangkatkan dari terminal poris...oh ya tiket putera mulya sendiri adalah 190 k untuk tujuan solo....keluar terminal poris bus disambut oleh penggemar bus kecil yang mengabadikan bus ini....tapi sayangnya beberapa masih kurang safety....

12:00 Menyusuri Jalan Daan Mogot....selepas tangerang saya akhirnya tertidur karena saking nyamannya busnya

12:30 Grogol....Disini menaikan penumpang Terakhir....dan setelah itu bus masuk.ke dalam tol tengah kota dan saya mencoba tidur lagi karena saking nyamannya busnya

13:15 Bangun" masuk Daerah Jatiasih

13:45 Menaikan Penumpang di Bekasi Timur...Disini mulai banyak mania cilik yang mengabadikan bus Putera Mulya Yang saya Naiki

14:00 GT Cikarang Utama

14:30 Masuk Tol Cikopo....Disini Mulai terjadi salip"an antar bus....Putera Mulya S01 pun menyalip agra mas BM 062 Dari Ciledug

15:00 Masuk RM Tamansari...Disini Sudah Terlihat P11 dari Ciputat,P03 Dari Ciledug dan Pasukan Agra Mas....Kali Ini Servis makan Taman Sari adalah nasi kotak berisi ayam,bihun,nasi,Sayur dan untuk minum terdapat es teh....selepas makan saya menyempatkan hunting bus" yang sedang Servis makan

15:30 Bus Diberangkatkan Dari RM Tamansari dan kembali menyusuri Tol Cipali....hmm...Tol ini kalo menurut saya treknya membosankan....isinya cuman lurus doang...pantas aja kok saya mengantuk berat....Selepas RM Snack Dibagikan....snack dari Putera mulya ini berisi pia kacang ijo,Kue kukus dan Air Mineral Gelas....Hmm...Lumayan Ganjel makan

16:30 GT Palimanan....PK.maduraan menghajar Putera mulya dengan sadisnya lepas GT Palimanan...sepanjang tol Palimanan Brebes bus menyalip beberapa.bis agra mas,PK,dan Harjay....tetapi HR 02 Tsalju menghajar S01 di daerah tol kanci

17:30 GT Brebes timur....Bus Makin menunjukan Tajinya Di Jalur pantura

18:00 Tegal

18:45 Pemalang...Terlihat pasukan Agra mas berjalan beriringan....

19:30 Pekalongan

19:50 Bus Makin menunjukan Tajinya di Jalan Alas Roban....dan agra mas yg sejak tadi jalan beriringan sukses diasapi

20:00 Masuk RM Raos Eco...Saya Pun Turun untuk membeli Pop mie dan Kopi untuk mengganjal Lapar....dan Tada....Ternyata saya ketemu DD putera mulya yang ngehits di sosmed itu....(semoga aja kapan" bisa bareng bus itu)....Oh ya...Di RM ini selain Putera mulya ada Zentrum,Laju Prima yang servis makan disini

20:30 Lepas RM Raos Eco...Bis Mulai Mosak masik lagi

20:40 Weleri

21:00 Kendal

21:15 Kaliwungu....Mulai menempel GH Ponorogo-Ciledug

21:30 GT Mangkang....GH yang tadi ditempel di Kaliwungu pun disalip....dan selepas mangkang Sayapun ketiduran

22:30 Bangun" masuk Lingkar salatiga....

23:30 Terminal Boyolali

23:50 masuk daerah kartosuro...saya pun turun didaerah sini karena bus langsung berbelok di kartosuro dan mencari jalan pintas ke arah wonogiri....kesan saya bis ini lumayan banter.....dan untuk fasilitas jos banget...kecuali snack yang baru dibagikan selepas RM

Minggu,16 April 2017
00:00 saya pun melanjutkan Perjalanan Dengan Mira S.7306.US....Selepas saya naik mira 7306  saya tertidur

00:50 bangun" masuk Prambanan

01:10 bus masuk giwangan....saya pun istirahat di terminal dan esok paginya saya berencana berwisata ke Jogja...penasaran mau kemana saya???kepo???ikuti aja deh critanya

 Putera mulya S01 Yang Saya Naiki....btw Rutenya ini adalah Pasar kemis-Poris-Solo-Wonogiri-Baturetno
Fasilitas AVOD Di Putera Mulya S01

 Ketemu sama artis sosmed...Ya Double Dekker si Putera mulya DD 01 Trayek Pulogebang-Solo-Wonogiri-Ngadirojo

Putera Mulya S01 yang saya naiki saat saya turun di kartosuro...gini" masuk kartosuro jam 23:55 loh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 September Part 3

Trip Surabaya-Jakarta Via Jogja