Trip Surabaya Jakarta Via Jogja part 2

Halo gaes...gimana masih penasaran kelanjutannya....???ayo mari kita lanjut cin...:D

Selasa,20 Desember 2016

17:00 perjalanan terminal giwangan ke Malioboro memakan waktu 1 jam karena musim liburan.....dan setelah 1 jam saya naik trans jogja....Akhirnya saya turun dan kaget melihat perubahan tampilan jalan malioboro....saya sungguh tercengang.....wow ternyata bagus....saya lama gak kesini kaget melihat perubahan malioboro....smoga saja pusat" pariwisata dijogja lainnya direvilitasasi...amin

17:30 masuk masjid DPRD Jogja di Malioboro....sambil istirahat dan menunggu sholat maghrib dan isya

19:00 setelah menunaikan dua sholat wajib....sayapun segera jalan jalan disekitar malioboro....itung" olahraga gaes....saya menolak ajakan tukang becak dan ojek....

19:30 waktu ada fasilitas bangku saya langsung mengeluarkan jurus gak jelas saya...ya....narsis gak.jelas

20:00 ketika lagi asik"an narsis...saya ditelepon teman saya...ternyata dia sudah nunggu di angkringan di dekat tugu Jogja

20:15 setelah jalan mulai malioboro hingga dekat stasiun tugu....saya pun bertemu dengan teman saya....dan saya mulai memesan kopi dan gorengan...tak lupa dgn nasi kucing khas angkringan

21:30 setelah keasikan ngobrol tiba" teman saya menawarkan ajakan menginap dirumah....ya kebetulan saya belum pesan hotel....saya akhirnya menyetujui ajakan menginapnya....perjalanan dari tugu jogja ke rumahnya didaerah balecatur,sleman ditempuh 30 menit.....dan akhirnya saya sampai dirumah teman saya kemudian mandi dan beristirahat.....

Rabu,21 Desember 2016
05:00 Bangun untuk sholat subuh....dan setelah bangun saya berdiskusi dengan teman saya untuk rencana ke Jakarta besok.....dan akhirnya sepakat pulang lewat tasik

06:00 saya diantarkan teman saya ke Gudeg Yu djum Cabang Ambarketawang dan saya memilih gudeg ayam suwir dan es teh seharga 25 k

06:30 puas saya sarapan di Gudeg Yu djum...Saya berencana ke Terminal Giwangan untuk hunting dan selanjutnya Naik Trans Jogja yg melewati ring road jogjakarta

09:00 Setelah Hunting di Terminal Giwangan saya lanjut ke Monumen Jogja Kembali dengan menaiki trans jogja ringroad rute Terminal Giwangan-Jalan Parangtritis-Gamping-Jombor-Monjali-Condong Catur-Bandara-Janti-Terminal Giwangan..oh ya tarip trans jogja ringroad ini hanya seharga 4 K loh....

10:30 Tiba Di Monumen Jogja Kembali....Ketika turun teman saya bernama avan sempat menanyakan saya semalam tidur dimana....dan sebenarnya saya ada rencana mau berkunjung kerumahnya....oh ya....untuk tiket masuk monumen Jogja Kembali sendiri seharga 10 k.....dan saat saya masuk ada bermacam" saksi bisu perjuangan rakyat jogja dalam mempertahankan kemerdekaan....

12:00 puas berwisata di Monjali selama 1,5 jam saya lanjut mencegat trans jogja ringroad dan kali ini saya turun bandara kemudian oper Trans Jogja tujuan Prambanan....Ternyata Jalanan di depan Hartono Mall Macet karena volume liburan.....

13:00 turun bandara....setelah turun bandara saya melanjutkan perjalanan dengan Trans Jogja Tujuan Prambanan....perjalanan Bandara ke Prambanan saya tempuh 1 jam karena Macet.....

14:00 masuk Shelter Trans Jogja Prambanan....Ternyata Jauh juga ya pintu masuk Candi Prambanan....sebenarnya mau naik becak/ojek...tapi ya sudahlah....karena pengen menghemat dan pengen olahraga jalan aja gak papa kali....

14:15 masuk pintu masuk Candi Prambanan yg sebenarnya masuk wilayah Kabupaten Klaten,Jawa Tengah....Tapi Kalo Candinya Sendiri Ikut Kabupaten Sleman,Jogjakarta....kebetulan berhubung saya ingin tahu Candi Ratu Boko....sekalian saja Saya pilih Paket Prambanan+Ratu Boko Seharga 50 K....itu sudah Termasuk ELF Pengantar ke Candi Ratu Boko...Perjalanan ke Ratu Boko dari Prambanan ditempuh 15 Menit....

14:30 masuk Kompleks Ratu Boko....Disini Harus mendaki beberapa anak tangga untuk masuk ke objek wisata Ratu Boko...Lumayan melelahkan....tapi akhirnya terbayar dengan keindahan kompleks Candi Ratu Boko....

15:15 turun dari Ratu boko...saya melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan....Sebenarnya banyak sekali nama candi dalam kompleks candi ini....mulai Candi Angsa,Apit,Wisnu dsb....

16:30 puas mengelilingi candi Prambanan...saatnya istirahat dulu...untung saja di jalan raya depan Candi Ada Masjid....Istirahat dulu ah sambil nunggu waktu sholat maghrib Dan Isya

19:00 setelah beristirahat sambil menunaikan Sholat maghrib dan isya Saya mencari penjual makanan disekitar Prambanan....dan Pilihan saya tertuju dengan mie godog(mie rebus) yang berada di dekat BRI Prambanan Sleman.....Saya pun memesan Mie Godog dan Es Teh....setelah makanan datang...saya lgsg makan dan rasanya recommended deh....cocok banget sama malam itu yang dingin sekali....mie godog dan es teh nya sendiri seharga 15 k loh....

19:15 setelah makan....saya pun bergegas menuju shelter trans jogja...dan saya nanti berencana turun di Depan Plasa Ambarukmo karena kebetulan teman saya berada disana dan mau menjemput saya

20:00 Turun Plasa Ambarukmo dan saya nongkrong dulu sama teman saya hingga 2 jam dan saya mengabari teman saya yg bernama avan kalo saya tidak jadi main ke rumahnya

22:00 setelah puas ngopi saya dan teman saya pulang ke Rumah Teman saya

Kamis,22 Desember 2016

09:00 saya bangun agak siang....karena baru tidur pukul 01:30 dan keasikan diajak ngobrol kemudian saya bergegas mandi dan sarapan....

10:00 kami mempersiapkan beberapa perbekalan untuk ke Jakarta nanti siang...dan setelah yakin kalo tiket Jakarta Jogja untuk tanggal 24 habis...saya dan teman saya fix estafet di Tasik

12:00 setelah kami sholat dhuhur....kami akhirnya berangkat menuju terminal Giwangan

Mau Tau kelanjutnya kan???penasaran???tunggu aja ya...!!!


 Kondisi jalan malioboro tanggal 20 Desember 2016,Rencananya akan diresmikan tanggal 22 Desember 2016 besok
Monumen Jogja Kembali

 Gerbang kompleks Candi Ratu Boko
 Keindahan Kompleks Candi Ratu Boko

Kompleks Candi Prambanan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 September Part 3

Trip Surabaya-Jakarta Via Jogja