Trip Surabaya Jakarta Via Jogja Part 4

Masih mengikuti cerita saya kan????Penasaran???Mau Tau aja Atau Mau Tau Banget...???hehehehe...mari kita lanjutkan Cerita kita

Jum'at,23 Desember 2016

08:00 setelah datang di kota bogor rencana awal saya adalah berkunjung ke Kebun Raya Bogor...tapi berhubung datang dibogor kesiangan....Rubah rencana aja deh...karena rencananya saya jum'atan di masjid istiqlal....Saat saya Merencanakan akan ke masjid istiqlal....lewatlah angkot tujuan terminal Baranangsiang....dan kebetulan Rute angkot ini melewati stasiun bogor...alhamdulilah....saya pun ditarik ongkos 5 k

08:30 tiba Distasiun Bogor.....baru tau kalo stasiun ini hanya melayani KRL...sementara untuk KA pangrango tujuan Sukabumi pemberhentian terakhirnya adalah Stasiun Bogor Paledang....btw Cara naik KRL sekarang jika melalui loket tinggal sebutkan tujuan....nanti tarif untuk KRL ada jaminan sebesar 10 k....Btw,saya kemarin naik KRL dari bogor ke Juanda(jakarta) sebesar 15 k....

08:45 tibalah Rangkaian KRL tujuan Jakarta Kota...dan saya harus saling berdesakan dengan penumpang lain....dan alhamdulilah saya mendapatkan tempat duduk...tak lama kemudian KRL Diberangkatkan menuju stasiun Jakarta Kota

08:50 Stasiun Cilebut

08:55 Stasiun Bojonggede

09:00 Stasiun Depok...Disini Penumpang KRL menjadi sangat penuh....dan sempat ada insiden ibu" yang gak mau mengalah dengan Nenek" yg akan duduk

09:05 stasiun Depok Baru

09:10 stasiun Pondok Cina dan selepas stasiun ini saya ketiduran

09:55 terbangun dan KRL berhenti Di Stasiun Gambir

10:10 Tiba Di Stasiun Tujuan saya Yakni stasiun Juanda....turun di Stasiun Ini saya Memilih untuk Istirahat di Masjid Istiqlal sambil menunggu sholat Jum'at....Ternyata Jarak Stasiun Juanda ke Masjid Istiqlal Lumayan Dekat bila berjalan kaki...,Setelah Tiba di Masjid Istiqlal saya terlebih dahulu mandi dan berganti pakaian dan 2 jam kemudian Saya menunaikan sholat jum'at

13:00 setelah selesai Sholat Jumat saya memilih untuk Tiduran di Serambi Masjid sembari melepas lelah

15:00 Bangun dan menunaikan kewajiban sholat ashar....setelah sholat ashar saya berjalan menuju monas....biasa bro....sambil menikmati sunset kota Jakarta sekalian Cuci Mata...dan disini ritual narsis saya dimulai

17:45 menjelang adzan magrib saya memilih untuk kembali ke masjid istiqlal untuk menjalankan sholat maghrib dan isya'(mengqodho loh ini)

18:15 keluar ke masjid Istiqlal...saya pun kembali ke stasiun Juanda...kali ini tujuan saya adalah garasi Po Primajasa....saya memilih stasiun Cawang untuk tujuan KRL saya

18:30 setelah 15 menit menunggu KRL tujuan Bogor...saya pun naik KRL dan rela berdiri berdesak"an...dan saya pun membayar 13 k

18:45 tiba distasiun Cawang....setelah naik ke atas stasiun saya kemudian naik Bus Mayasari jurusan Blok M-Pulogadung dan saya nanti turun di UKI....dan kondektur bus menarik tarif sebesar 5 K...oh ya....Bis Mayasari yang saya naiki berbody RS Evo X

19:15 tiba di UKI dan sempat Bertanya ke kondektur bagaimana ke garasi primajasa....saya diarahkan untuk naik Angkot P06(lupa" ingat no angkotnya)....dan ketika angkot yang dimaksud datang saya pun bergegas naik....perjalanan dari UKI ke Garasi Primajasa ditempuh 15 menit

19:30 Tibalah saya di Garasi Primajasa...dan sayapun menyebrang dari tempat saya turun

19:35 setelah masuk ke garasi primajasa saya sempat Bertanya Kepada Satpam Garasi Primajasa untuk bis Jurusan Tasik...kemudian saya diarahkan ke bis plg kanan....kebetulan Bus tujuan tasik akan berangkat dan saya masih mendapatkan tempat duduk sebelah kanan

19:50 Bis Diberangkatkan Dari Pool Primajasa dan Kondisi penumpang saat itu penuh sesak mengingat besok musim liburan....kebetulan saya sempat berkenalan dengan bapak" yang akan ke Kebumen yang kehabisan tiket...wah kebetulan saya satu tujuan..dan mulailah kami bertukar cerita..dan kebetulan bapaknya ini juga tau bis budiman tujuan jogja

20:20 masuk GT Cawang...disini mulai penuh dengan penumpang...dan kondektur mulai menarik karcis...untuk tujuan tasik saya ditarik 60 k...btw..bis ini berkelas AC Ekonomi dengan seat 2-3....jadi keinget Armada Bus ATB yg melayani Jawa Timur dan Bagian Timur Jawa Tengah...Model Bis Ini Sendiri Adalah EVO X buatan Rahayu Sentosa

21:00 masuk GT Cikarang Utama...selepas Cikarang saya Tertidur pulas....

22:40 bangun" ada pengalihan arus Tol Cipularang Melalui GT Purwakarta....dan benar saja...akibat pengalihan arus mulai terjadi kemacetan cukup parah

23:00 lepas kota purwakarta...sering menemui bis dari Bandung/Garut/Tasik yang melewati Jalur Purwakarta Padalarang....Dan ketika saya buka internet ternyata Jembatan Cisomang Tiangnya bergeser...pantas saja sering kres dengan bus" dari bandung/garut/tasik yg bertujuan ke Jakarta

Sabtu,24 Desember 2016

00:20 tiba di Padalarang...mulailah Penumpang berkurang karena ada yang turun di Padalarang

00:30 masuk GT Padalarang

00:35 GT Baros....Menurunkan penumpang di Tengah Tol....Gila....baru tau saya kalo tol boleh dibuat menurunkan penumpang(belakangan saya tau kalo primajasa hobby menurunkan penumpang di Tol)

00:45 GT pasteur...lagi" menurunkan penumpang di tol

01:00 GT kopo

01:30 GT Cileunyi...disini Penumpang berkurang drastis hingga bus tersisa hanya 1/2 dari jumlah seat...

01:35 sempat berhenti sebentar di pusat oleh" didaerah cileunyi untuk kontrol

01:55 bus diberangkatkan menuju Tasik

02:15 memasuki daerah Cicalengka

02:30 memasuki daerah Nagrek

02:45 Limbangan...Diasapi oleh Primajasa Dari Lebak Bulus

03:00 memasuki Malangbong

03:15 memasuki Tanjakan Gentong...biasanya kalo mudik daerah ini sering diliput di TV

03:30 memasuki Ciawi

03:45 Memasuki Rajapolah....

04:00 Menurunkan Penumpang di Terminal Indiang Tasik

04:15 sayapun turun digarasi Po Budiman....setelah tiba digarasi Po Budiman saya menunaikan Sholat subuh dan kemudian saya memesan tiket online untuk keberangkatan jam 06:30

Penasaran kelanjutnya kan???mimin mau merayakan tahun baru dulu nih...tetap stay ya dengan cerita saya...

 Suasana monas pada tgl 23 Desember 2016                         Pukul 17:15
 Sambil menunggu KRL foto plakat stasiun     Juanda....15 menit saya menunggu distasiun ini
 Bus Primajasa Rute Cililitan(Pool Primajasa)-Tasik Body Evo X Rahayu sentosa

Bukti struk Tiket Tujuan Jogja Keberangkatan 06:30

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 september

Ngetrip Ke Kota Satria Purwokerto tgl 10-12 September Part 3

Trip Surabaya-Jakarta Via Jogja